Selasa, 22 Desember 2015

Desain Program Pelatihan

Description

PT. Batik Tulis Jasmine

PT Batik Jasmine merupakan perusahaan swasta yang memproduksi batik tulis, mulai dari memilih kain, pengolah kain tersebut dengan gambar batik yang langsung ditulis dengan menggunakan kain, hinggal proses pengeringan dan penjualan ke seluruh Indonesia bahkan ke luar negri. Perusahaan ini berdiri di pinggr jalan di salah satu kota. Perusahaan ini seluas seperempat hektar. Ada 2 rumah di dalamnya, rumah yang pertama untuk tempat penjualan dan yang satunya untuk tempat pembuatan batik. Di rumah pertama yaitu kantor pemasaran mempunyai cat berwarna ungu dan abu-abu dengan pintu kaca. Kantor kedua mempunyai chat ink dan abu-abu dengan pintu kaca, biasanya tidak hanya digunakan untuk membuat batik untuk para karyawan tetapi juga diadakan kelas membatik bagi para konsumen yang tertarik untuk membatik dengan karya buatan tangan sendiri. Apalagi batik merupakan ciri khas dari Indonesia terutama dari pulau jawa, berbagai macam jenis batik terdapat disana.

Pekerjaan trainer/ intukrut batik tulis:

Intruktur batik tulis merupakan salah satu bidang pekerjaaan yang cukup sulit karena harus bisa mengajarkan langsung kepada konsumen bagaimana cara membatik yang baik dan benar dengan prosedur yang benar untuk mendapatkan semua itu para karyawan yang menjadi trainer harus mempunyai kepercayaan diri  yang tinggi sehingga konsumen puas dengan apa yang diperoleh dari peajaran membatik itu selain itu dibutuhkan keuletan untuk mengajarkan cara membatik ini.

Tujuan :

Untuk meningkatkan kepercayaan diri karyawan PT Batik Tulis Jasmine sehingga para karyawan mampu percaya pada kemampuan para diri sendiri, sehingga jika ia menjelaskan kepada konsumen yang belajar membatik ia tidak akan malu untuk berbicara di depan konsumen tersebut.

Sasaran /Peserta:

Peserta pelatihan adalag karyawan PT Batik Tulis Jasmine dengan jumlah peserta 50 orang.

Waktu dan  Tempat

Pelatihan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal   : Sabtu, 13 Desember 2015

Waktu             : 07.30- 13.30

Tempat            : Gedung Ibu Pertiwi

 

 

Materi Pelatihan dan Pembicaraan :

No
Jam
Materi
Pembicara
 
1.
07.30-08.00
Opening seremonial
Pengurus, instruktur trainer dan panitia penyelenggaraan
2.
08.00-09.00
Perkenalan trainer dengan peserta trainer
Intruktur / pembicara
3.
09.00-11.00
Pembentukan kepercayaan diri akan kemampuan
Intruktur/ pembicara
4.
11.00-12.00
Melatih perbicara di depan umum
Intruktur dan karyawan
5.
12.00-12.45
ISOMA
Seluruh yang ada disana
6.
12.45-13.30
Games
Karyawan

 

Penutup :

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada seluruh karyawan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka berbicara di depan konsumen sehinggan dapat memberikan image yang baik bagi perusahaan mengenai batik tulis tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar